8 Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria


Kesehatan memang kerap membuat manusia lupa akan penyakit yang mengancam kehidupan mereka. Kebanyakan penyakit memang datang secara tiba-tiba, baik itu penyakit yang berat maupun yang ringan sekalipun. Memang susah ditebak, seperti halnya teka-teki silang kadang mudah disembuhkan kadang sangat sulit.

Asal muasal penyakit ini bisa saja disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari keturunan (genetik), virus, kuman, bakteri, kebiasaan buruk, sampai konsumsi obat-obatan tertentu. Mahasiswa Universitas Tertutup, berikut ini ada beberapa penyakit yang ditakuti khususnya oleh kaum pria, hati-hati ya jika anda seorang pria..

1. Penyakit Pertama Adalah Diabetes

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Munculnya penyakit diabetes bisa disebabkan karena konsumsi gula yang terlalu banyak. Gula ini banyak terdapat pada makanan-makanan yang memiliki rasa manis. Seperti teh manis, manisan, dan masih banyak lagi. hampir 60 % diabetes menyerang lebih banyak kepada pria.

2. Yang Kedua Adalah Gangguan Ginjal

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Kaum lelaki lebih banyak mengonsumsi minuman-minuman yang aneh seperti alkohol, anggur merah, ciu murahan, dan masih banyak lagi. Padahal, minuman semacam ini mengandung kadar natrium yang cukup tinggi. 
Jika berlangsung secara terus menerus kandungan tersebut akan mengendap pada ginjal dan menyebabkan sebuah endapan batu. Endapan inilah yang sering disebut sebagai penyebab penyakit batu ginjal.

3. Penyakit Jantung

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Serangan jantung menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia saat ini. Munculnya serangan jantung kebanyakan ditemukan pada kaum pria. Penyebab serangan jantung ada banyak sekali, mulai dari kolesterol tinggi sampai dengan keturunan atau genetik.

4. Stroke

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Penyakit berbahaya selanjutnya adalah stroke. Hampir 70 % lebih stroke menyerang pada kaum pria. Munculnya stroke dapat disebabkan karena adanya pembekuan darah, penyempitan darah, dan pecahnya pembuluh darah pada bagian otak. Bahkan penyakit stroke bisa dengan mudah merengut nyawa penderitanya melebihi penyakit jantung.

5. Kanker

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria


Penyakit yang ditakuti kaum pria selanjutnya adalah kanker. Jenis kanker yang sering menyerang pria adalah kanker paru-paru. Munculnya penyakit kanker paru disebabkan karena banyaknya pria yang merokok. Selain menyebabkan kanker paru-paru, merokok juga bisa menyebabkan seorang pria mengalami impotensi. 

6. Obesitas

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Pria lebih cenderung tidak memperhatikan pola makan yang baik dan benar, akibatnya mereka sering terserang obesitas atau kegemukan. Konsumsi makanan junkfood, makanan instan, dan makanan dalam kemasan bisa membuat berat badan kita naik secara drastis. 
Maka dari itu mulai sekarang perhatikan pola makan 4 sehat 5 sempurna dengan porsi yang tepat. Selain itu perbanyak olahraga agar berat badan tetap ideal.

7. Penyakit Alzhimer

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria

Ketika seorang pria memasuki usia tua sekitar 60 tahun keatas, mereka lebih cenderung terkena penyakit alzheimer. Penyakit berbahaya ini dapat muncul disebabkan karena hilangnya sejumlah memori pada bagian otak. Akibatnya, banyak pria yang mengalami hilang ingatan dan identitas dirinya saat lansia.

8. Penyakit Berbahaya Bunuh Diri

Penyakit Ini Paling Ditakuti Para Pria


Penyakit berbahaya yang satu ini menyerang kebanyakan kaum pria di ibukota. Stres menjadi penyebab utama seseorang bisa bunuh diri, mulai dari stres akibat pekerjaan sampai dengan cinta dan keluarga. apabila dibiarkan, bisa jadi pria tersebut kehilangan nyawanya.

Baca juga artikel menarik di perpustakaan Universitas Tertutup tentang bunuh diri,  yaitu "Tips gantung diri yang sebaiknya dilakukan".

Itulah beberapa penyakit yang paling ditakuti para pria yang dapat kami sajikan.
Lakukan pencegahan sebelum terlambat.

Tulis tanggapan kalian di kolom komentar agar penulis lebih bersemangat untuk membuat artikel bermanfaat lainnya.
Terima kasih..

Previous
Next Post »
Thanks for your comment