8 smartphone yang paling banyak dicari di Google tahun 2015

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap akhir tahun, Google selalu mempublikasikan daftar-daftar hasil pencariannya. Pengeluaran daftar hasil pencarian Google ini bukanlah tanpa alasan. Selain sebagai bahan rekapitulasi, hasil pencarian ini diharapkan bisa menjadi acuan tentang apa saja yang terjadi selama tahun tersebut. Dalam artikel ini akan ditayangkan 8 smartphone yang menduduki posisi tertinggi dalam mesin pencarian Google selama tahun 2015. Simak baik-baik ya ulasan Pak Rektor.

1. Samsung Galaxy A
 Samsung Galaxy A
Samsung Galaxy A Series merupakan jajaran smartphone kelas mid-high besutan Samsung yang dibekali dengan segudang teknologi terbaru selama tahun 2015. Menariknya, Samsung tak hanya menanamkan Series A ini dengan software dan hardware terbaru, melainkan juga diberikan desain terbaru yang keluar dari pakem desain Samsung yang lama. Selain keluar dari pakem desain yang lama, Samsung Galaxy A Series dibekali dengan material metal di harganya yang cukup terjangkau. Tak heran jika kemudian banyak orang mencari informasi mengenai Produk ini, sehingga Samsung Galaxy A Series dinobatkan sebagai smartphone yang banyak dicari pada hasil pencarian google.

2. Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5
Posisi kedua juga ditempati oleh Samsung, yaitu Samsung Galaxy J5. Samsung Galacy J5 ini sebenarnya merupakan perbaikan dari produk sebelumnya, yaitu Samsung Galaxy J1 yang gagal merangkul pasar smartphone low entry. Sekarang ini, Samsung Galaxy J5 benar-benar menjadi amunisi utama sang maestro Samsung untuk menyasar segmen pasar low entry dengan segala keunggulan yang disandangnya. Samsung Galaxy J5 dibekali dengan RAM sebesar 1,5 GB yang sudah pasti membuatnya tampil lebih prima untuk memenuhi kebutuhan usernya. Selain itu, produk ini juga dibekali layar seluas 5 inchi yang terbukti dapat memanjakan mata. Kamera utama 13MP serta kamera depan 5MP yang masing-masing disemati LED flash  tak urun membuat gadget ini diminati banyak orang untuk memenuhi lifestyle berfotografi yang memang sedang digandrungi di seluruh dunia. Dengan fitur sekelas produk high-end tersebut, Samsung Galaxy J5 ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2.700.000,- mungkin inilah yang membuat produk ini menjadi salah satu smartphone yang paling banyak dicari di Google.

3. Samsung Galaxy J1
Samsung Galaxy J1
Seperti yang disebutkan di atas, Samsung Galaxy J1 ini merupakan smartphone yang ditujukan untuk pengguna low entry. Produk ini sempat digadang-gadang sebagai smarthphone murah dengan berbagai fitur yang dibekalkan padanya. Walaupun gagal dipasaran, ternyata Samsung Galaxy J1 ini sempat mencuri perhatian banyak orang dengan banyaknya hasil pencarian pada Google. Bisa dibilang dengan banderol harga yang sangat menyilaukan mata dan kantong (walaupun spesifikasinya pas-pasan), hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi user low entry. Samsung Galaxy J1 ini bisa menjadi salah satu pilihan sebagai kado atau hadiah bagi keluarga yang ingin berganti smartphone di penghujung tahun ini.

4. Asus ZenFone 2

Asus ZenFone 2

Asus ZenFone 2 merupakan pendatang baru smartphone kelas mid-high di pertengahan tahun 2015. Peluncuran Asus ZenFone 2 ini tak terlepas dari kesuksesan seri sebelumnya di tahun yang sama, sehingga banyak orang di seluruh dunia yang menantikan kehadirannya. Asus memang terkenal dengan cara produksinya yang membuat satu jenis smartphone dengan berbagai macam seri, baik dari segi spesifikasi maupun harganya. Asus ZenFone 2 sendiri ini hadir dengan RAM 4GB yang disematkan padanya sehingga membuat harganya pun menjadi yang tertinggi dalam serinya. Satu lagi, kabar tentang penyediaan update Android 6.0 dengan code name Marsmallow untuk seri ini pun banyak menjadi pertimbangan para user untuk memiliknya. Wajar saja apabila smartphone ini menjadi salah satu produk yang banyak dicari oleh masyarakat.

5. Asus ZenFone 5
Asus ZenFone 5
Diperkenalkan dan hadir pada tahun 2014, Asus ZenFone 5 justru masih menduduki peringkat saebagai salah satu smartphone yang paling banyak dicari lewat Google di tahun 2015. Hasil yang sangat menarik, mengingat produk ini sudah bukan smartphone terbaik di tahun ini. Ketenarannya di tahun 2014 tak kunjung surut meskipun sudah banyak penantang baru yang hadir dan siap untuk menggeser singgasana produk ini. Hal ini menjadi bukti bahwa Asus ZenFone ini masih menjadi salah satu pilihan, mungkin karena harganya yang bersahabat namun fitur yang didapatkan jauh di atasnya.

6. iPhone 6s
iPhone 6s
Bukanlah sebuah hal yang mengherankan apabila iPhone 6s ini masuk dalam daftar smartphone yang plaing banyak dicari di mesin pencarian Google. Ya, iPhone 6s di tahun 2015 merupakan smartphone tebaru dan tercanggih besutan Apple sampai saat ini. Wajar saja karena setiap tahunnya produk-produk Apple memang bisa dipastikan masuk dalam wish list sebagian besar orang. Kali ini iPhone 6s hadir dengan layar terluas dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. RAM yang sangat lega yang disematkan padanya juga membuat smartphone ini berada di jajaran smartphone terbaik. Banyak fitur baru dan inovatif pastilah membuat banyak orang penasaran dengan kehadirannya.

7.  Lenovo A7000
Lenovo A7000
Si smartphone berkonektivitas 4G ini tengah naik daun di tahun 2015. Pasalnya, ditahun ini pula tanah air sedang gencar-gencarnya mencanangkan peralihan layanan cellular data dari 3G ke 4G. Hadir dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang terbarukan membuat produk ini langsung menjadi incaran para calon user. Dengan harga Rp 1.999.000,- kita sudah bisa merasakan pengalaman berselancar menggunakan layanan 4G, OS Android Lollipop, prosessor ocata-core, serta kamera yang beresolusi besar.

8. Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2
Smartphone besutan produsen asal Tiongkok ini menempati posisi selanjutnya sebagai produk yang paling bnayak dicari di Google. Setelah sukses dengan penjualan seri terdahulunya Xiaomi Redmi 1 tahun 2014 lalu, Xiaomi kembali meramaikan pasar smartphone dengan seri keduanya. Bagaimana tidak? Xiaomi memang sudah dikenal sebagai produsen smartphone dengan spesifikasi kelas premium namun dengan harga yang sangat terjangkau, ibarat kita bisa mencicipi hidangan bintang lima dengan harga kaki lima. Sudah bisa dipastikan memang apabila prosuk keluaran Xiaomi ini akan banyak menarik minat pasar.

Itulah sederetan daftar smartphone yang menempati posisi sebagai produk yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2015 ini. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi jika ada rencana untuk mengganti smartphone yang kita miliki saat ini untuk menyambut pergantian tahun yang baru. Sekian artikel kali ini, Pak Rektor pamit undur diri dulu. Terima kasih telah menyimak.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Thanks for your comment